Orang yang obesitas lebih banyak mendengus

Menurut penelitian terbaru yang dilakukan di Amerika, orang yang kelebihan berat badan mendengkur lebih banyak saat tidur. Ini adalah kelainan yang mempengaruhi sekitar 18 juta orang Amerika.

Gangguan yang terjadi ketika lidah diposisikan sedemikian rupa sehingga menghalangi saluran udara. Orang yang menderita apnea cenderung mengalami kesulitan bernapas dan mendengkur.

Tetapi menurut para peneliti yang paling rentan menderita gangguan tidur ini adalah orang yang kegemukan. Karena jaringan yang berlebihan di tenggorokan, orang yang sehat cenderung mendengkur dan menghadapi gangguan apnea.

Namun di sisi lain, kurang tidur menyebabkan gangguan dua hormon yang memengaruhi kebutuhan makan. Ini berarti bahwa ketika Anda kurang tidur, Anda merasa lapar sepanjang waktu dan tidak melihatnya ketika Anda sudah muak.

Karena itu dokter menyarankan Anda untuk berhati-hati dengan diet dan aktivitas fisik Anda, karena obesitas selain mendengkur menyebabkan sejumlah masalah kesehatan, seperti penyakit kardiovaskular, diabetes, kanker dan sebagainya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *