Mengapa memeriksa tanggal kedaluwarsa air minum kemasan

Tanggal kedaluwarsa air botol plastik adalah tanggal ketika plastik mulai rusak dan melepaskan bahan kimia ke dalam air.

Sudah menjadi rahasia umum bahwa Anda tidak boleh minum dari botol air yang Anda tinggalkan di mobil panas, terutama ketika suhunya tinggi.

Tetapi kapan terakhir kali Anda memeriksa tanggal kedaluwarsa sebotol air yang Anda pesan secara lokal atau membeli di toko?

Sebuah kuesioner yang dilakukan oleh AgroWeb.org menunjukkan bahwa 92 dari 100 orang yang dihubungi di berbagai wilayah Albania TIDAK memeriksa tanggal kedaluwarsa pada air botolan plastik.

Sebagian besar konsumen memperhatikan fakta bahwa air botolan aman.

Alasan mengapa jus atau produk susu memiliki tanggal kadaluwarsa sangat jelas, sehingga Anda mungkin akan terkejut bahwa air kemasan bahkan datang dengan umur simpan.

Tapi bukan kualitas air yang harus Anda khawatirkan. Ini tentang plastik di mana air dikemas. Penggunaan PET untuk botol eceran polietilen densitas tinggi dan HDPE biasanya diamati untuk kemasan air curah.

Setelah titik tertentu dalam hidupnya, plastik mulai melepaskan bahan kimia ke dalam air. Fenomena ini mempengaruhi rasa air dan dapat menimbulkan risiko kesehatan yang serius.

Apakah Anda kebetulan minum segelas air di malam hari dan menyesap esok harinya? Pernahkah Anda memperhatikan bahwa rasanya sangat berbeda dari air tawar?

Anda mungkin curiga airnya sudah pecah, tapi rasanya aneh karena airnya sudah terkena udara. Paparan ini membuat air lebih asam dengan mengumpulkan elemen-elemen seperti debu dan kuman.

Jangan sekali-kali meninggalkan air botolan di bawah sinar matahari langsung atau di dalam mobil sepanjang hari di hari yang panas dan terik.

Bahan kimia dari wadah plastik akan memanaskan dan menembus air.

Minum botol-botol ini di bawah sinar matahari telah ditemukan secara langsung terkait dengan tumor payudara pada wanita. Studi terbaru menunjukkan tautan ke jenis penyakit tumor lainnya pada pria dan wanita.

AgroWeb.org akan terus menyelidiki praktik konservasi dan transportasi air minum kemasan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *